Bupati Dadang saat membuka Situbondo Market Job Fair. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Bupati Dadang saat membuka Situbondo Market Job Fair. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)



Bupati Situbondo Dadang Wigiarto membuka Situbondo Job Market Fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo, Selasa (25/06/2019).

Situbondo Job Market Fair yang berlangsung selama dua hari di Gedung Olahraga Serbaguna Baluran di Jl PB Sudirman Situbondo tersebut melibatkan 45 perusahaan lokal Situbondo maupun luar kota Situbondo.

"Dengan dibukanya Situbondo Job Market Fair ini, maka kami berharap para pencari kerja bisa langsung bertatap muka dengan para pengusaha yang membuka stan di Situbondo Job Market Fair ini, " kata Bupati Dadang di hadapan sejumlah awak media.

Lebih lanjut, bupati mengatakan bahwa dilaksanakannya Situbondo Market Job Fair bisa mempermudah dalam mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja. "Situbondo Market Job Fair ini salah satu tujuannya untuk menjembatani pencari kerja dengan 45 perusahaan yang ada. Sehingga, mereka para pencari kerja bisa berinteraksi sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing. Dari 45 perusahan itu, pencari kerja tinggal memilih apa yang sesuai dengan bidang pekerjaannya, " pungkas Bupati Dadang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo  Achmad Junaedi mengatakan, dalam Situbondo Market Job Fair ini, tersedia 1.500 lowongan pekerjaan. "Kami juga saat ini sedang menggarap atau menyeting aplikasi Job Market Online. Nantinya Job Market Online ini hanya bisa diakses oleh masyarakat Situbondo dan lebih memperkecil angka pengangguran di Situbondo, " kata Junaidi.

Pantauan media ini, di lokasi Situbondo Market Job Fair, ratusan para pencari kerja sangat antusias memasukkan lamaran kerjanya di stan-stan perusahaan tersebut. Para pencari kerja bukan hanya dari Kabupaten Situbondo, tapi ada yang datang dari kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Bondowoso. "Semoga saya lamaran saya ke terima, " ujar salah seorang pencari kerja. 


End of content

No more pages to load