Wagub Jatim bersama Bupati Situbondo saat diwawancarai wartawan

Wagub Jatim bersama Bupati Situbondo saat diwawancarai wartawan



Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan bahwa, Kabupaten Situbondo penuh inovasi dan sangat berpotensi dikembangkan menjadi kawasan industri, Rabu (3/7/2019).

Pernyataan tersebut disampaikan Wagub Jatim saat berada di ruang pintar atau Intellgence Room Lantai II Pemkab Situbondo Jl. PB. Sudirman Situbondo. "Situbondo ini adalah kabupaten yang punya potensi di garis pesisirnya, sehingga sangat berpotensi apabila dibangun kawasan industri," kata Emil Dardak di hadapan sejumlah wartawan.

Selain itu, Kabupaten Situbondo juga sangat berpotensi dijadikan kawasan pariwisata, karena perpaduan alam laut dengan pegunungannya sangat menunjang. "Destinasi wisata di Kabupaten Situbondo juga cukup berpotensi untuk terus dikembangkan," tuturnya.

Lahan pertanian dan peternakan, sambung Wagub, juga layak untuk dikembangkan. Karena selain, Kabupaten Situbondo penghasil daging sapi juga penghasil gula pasir terbesar di Jawa Timur. "Kabupaten Situbondo dari berbagai sektor sangat berpotensi untuk dikembangkan. Untuk itu, Pemprov Jatim siap membantu atau memfasilitasi Kabupaten Situbondo," tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Emil Dardak mengenai potensi Kabupaten Situbondo. Akan tetapi, Wagub Jatim juga mengapresiasi inovasi yang dibangun Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. "Inovasi sistem aplikasi data berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan terintegritas dengan lembaga vertikal yang ada di Intellgence Room ini menunjukan jika Kabupaten Situbondo sudah mampu mengelola data dengan baik," jelasnya. 


End of content

No more pages to load