Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)
Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)

Satu orang warga Kabupaten Blitar dipastikan positif mengidap virus Corona. Dia berjenis kelamin perempuan dan positif Corona usai pulang dari Bogor.

“Dia datang dari Bogor, dan pulang ke rumahnya di Kabupaten Blitar. Yang bersangkutan perempuan usia 38 tahun,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Blitar, Krisna Yekti kepada wartawan di Blitar, Minggu (22/3/2020).

Dikatakan Krisna, perjalanan pulang dari Bogor itu yang bersangkutan satu mobil bersama keluarganya. Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar memastikan telah mengidentifikasi seluruh keluarga pasien. Dan saat ini beberapa anggota keluarga di Blitar telah diperiksa dan diisolasi secara mandiri selama 14 hari.

Dinkes juga memastikan yang bersangkutan tidak ikut seminar di Bogor. Perempuan itu berada di Bogor karena suaminya bekerja di sana.

“Dia di Bogor ikut suaminya yang bekerja di sana. Kita telah tanyakan saat ini suaminya dalam kondisi sehat walafiat, karena suaminya selama di Bogor sudah mengisolasikan diri. Namun belum kita ketahui kenapa si perempuan ini pulang ke Blitar,” paparnya.

Lebih dalam Krisna menyampaikan, saat ini warga Kabupaten Blitar yang positif Corona telah ditangani secara medis dan dirujuk ke Rumah Sakit Pare di Kabupaten Kediri.(*)