Bupati Lumajang dalam konferensi pers  malam ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang dalam konferensi pers malam ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Malam ini, Minggu (29/3), Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati secara mendadak menggelar konferensi pers untuk mengumumkan dua warga Lumajang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Dua warga ini adalah AZ (26) warga Kecamatan Randuagung Lumajang yang pulang dari Jakarta pada tanggal 17 Maret lalu, dan mengeluh sakit yang gejalanya mengarah kepada virus corona.

"Yang bersangkutan masuk rumah sakit pada tanggal 19 maret dan pada tanggal 21 dinyatakan sembuh dari batuk dan demam. Berdasarkan hasil swab dari Balitbang Kementrian kesehatan, yang bersangkutan dinyatakan posisif terjangkit virus corona dan sekarang sudah diisolasi di rumah sakit," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Yang kedua, adalah seorang pria yang berasal dari Kecamatan Sukodono Lumajang dengan isinial MI berusia 55 tahun. MI diketahui baru pulang umroh dan sempat dinyatakan PDP dan dirawat di RS. dr. Saiful Anwar Malang.

"MI baru pulang umroh dan sempat menjalani isolasi sampai tanggal 25 maret lalu. MI menjalankan ibadah umroh bersama travel di Banyuwangi dan berangkat bersama S, yang lebih dulu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS. Saiful Anwar Malang. Kini MI juga sudah masuk ruang isolasi rumah sakit untuk menjalani perawatan," jelas Bupati Lumajang kemudian.

Dengan bertambahnya dua warga Lumajang yang terjangkit virus corona sampai dengan malam ini, maka jumlah warga Lumajang yang positif terjangkit virus corona menjadi tiga orang, dan ketiganya sekarang sedang dalam proses perawatan di rumah sakit.